Rabu, 12 Maret 2014

Goliyon Ki Rasleela Ram Leela (2013)

Goliyon Ki Rasleela Ram Leela (2013)
Genre : Drama, Musical, Romance  
Tanggal Rilis : 15 November 2013 
Durasi : 150 min
Bahasa : Hindi
Subtitle: Indonesia
Sutradara : Sanjay Leela Bhansali
Naskah : Sanjay Leela Bhansali (screenplay), Garima (screenplay), 
Pemain : Ranveer Singh, Deepika Padukone, Krishna Singh Bisht 

Sinopsis Film Goliyon Ki Rasleela Ram Leela (2013) :
Sanjay Leela Bhansali, terkenal dengan film Devdas (Shah Rukh Khan, Aishwarya Rai, Madhuri Dixit) yang pada tahun itu merupakan film termahal di industri Bollywod, dan juga Guzaarish, film yang dibintangi oleh Hrithik Roshan ini menobatkan ia sebagai sutradara terbaik di ajang Filmfare pada tahun 2011. Tidak heran jika orang mulai melihat karya-karya Sanjay Leela Bhansali yang kaya akan artistik dan klasik.

Lupakan Montague dan Capulet, Sanjay memperkenalkan Sanera dan Rajadi. Dua klan yang sama sekali tidak akrab dari 500 tahun lamanya. Meskipun saling bermusuhan, tapi dua klan ini bisa hidup berdampingan di dalam satu kota. Asap akan ada jika ada api, begitulah yang kerap terjadi di sana. Berlatar belakang kota yang bebas jual-beli senajata api ini kisah dua hati yang terhalang akan kebencian hadir.

Ram (Ranveer Singh) adalah putra dari kepala Rajidi, dan sangat tidak suka akan perperangan, apalagi perang besar yang bisa saja terjadi tanpa rencana. Ia lebih memilih berdamai, dan mengalah, dibanding memberi peluang untuk terjadinya pertumpahan darah.

Layaknya Romeo Montague, Ram juga iseng datang ke pesta yang diadakan Sanera. Perayaan Holi tersebut menjadi momen kali pertama Ram dan Leela (Deepika Padukone) bertemu. Pertemuan yang bisa dikatakan tidak biasa, mereka berdua sama-sama menodong pistol satu sama lain. Dan dari situlah kisah yang tak terelakkan ini terjadi.

Leela yang saat itu akan dijodohkan dengan seorang Arkeolog tamatan London-pun lebih memilih bercinta dengan Ram, seorang Rajidi, musuh abadi Sanera. Raseela, kakak-ipar Leela mengetahui apa yang terjadi, ia memilih diam, karena akan memperkeruh suasana yang ada jika info ini diketahui oleh Rajidi maupun Sanera. Hingga kejadian yang tak terelakkan terjadi, dimana suami Raseela tidak sengaja menembak mati abang dari Ram, dan panik, Ram-pun membunuhnya.

Tak terelakkan, Rajidi dan Sanera semakin keruh. Leela marah besar, namun Raseela menyuruhnya untuk memilih cinta dibanding kebencian. Hingga akhirnya Leela memilih kabur bersama Ram. Namun pelarian mereka tidaklah lama, selang beberapa hari, mereka tertangkap, dan dibawa pulang ke rumah masing-masing setelah menikah.

Ram marah besar, hatinya sakit, tapi ia tidak bisa untuk mengalah. Hingga akhirnya ia bersedia menjadi Don, menggantikan ayahnya, sembari memulai taktik untuk merebut Leela dari Sanera.

Setelah itu, terjadi interval, atau pengalihan tujuan, jika setengah bagian pertama fokus untuk menceritakan cerita cinta antara Ram dan Leela, di bagian kedua ini lebih fokus dalam taktik, dan juga politik. Adanya Bhavani (Gulshan Devaiah) sebagai semi antagonis yang haus akan kekuasaan mengikuti rencana Baa (Supriya Pathak) yang ingin membunuh Ram ketika berada di rumahnya, seolah terkesan Rajidi telah mencoba membunuh Baa, seorang Sanera.

Jatuhnya Baa mengharuskan Leela yang mengurus semua urusan pekerjaan, mulai dari ekspor-impor, dan juga bisnis lainnya. Bertemu dengan Ram tak terelakkan. Meskipun ada guyonan yang mengganggu, tapi masih manis untuk mengikuti ceritanya.

Hadirnya Kesar, janda dari abangnya Ram juga mempengaruhi keputusan Baa akan Sanera dan Rajidi. Sanera yang ternyata sudah bergerak lebih dahulu mulai menghabisi Rajidi, hingga Leela mengetahui hal ini. Antara sedih, atau lega, lega karena ia tidak perlu cemas akan nasib suaminya, atau sedih, karena kehilangan orang yang paling ia cintai.

Goli, anak dari Kesar berhasil merubah Baa yang kasar menjadi lembut, terlebih lagi menyentuh sisi keibuan dari seorang Ibu. Bhavani yang mengetahui inipun berontak, ia ingin Goli segera dimusnahkan. Alih-alih didengar, malah ia yang mendapatkan kado 'tembakan' dari Baa.

Goliyon Ki Rasleela Ram Leela (2013) Full Movie Subtitle Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar